MENIKMATI PAGI DENGAN CARA YANG BERBEDA, GOWES YUK!!!

/ /


Entah sudah berapa lama tidak lagi merasakan naik sepeda, sejak merantau mencari ilmu bekal hidup hingga merasakan nikmatnya dunia kerja (apapun kerjaanmu nikmatilah, percayalah lama-lama nikmat juga hehehehe).  Boro-boro nyepeda, jogging aja bisa dihitung pakai jari. Terlebih selama jadi anak kost, setelah subuh itu waktunya tidur karena rata-rata kuliah masih jam 10.
Setelah browsing sana-sini, survey di beberapa toko sepeda dan dikomporin mister Gogon Mitra Grafika Jogja, akhirnya memutuskan memboyong sepeda  jenis mtb. Untuk kelas pemula saya rasa spek yang  ditawarkan cukup,  diantaranya  3x8 speed, disc break & ukuran yang pas dengan tinggi badan. Disini tidak akan saya bahas tentang jenis sepeda dan spek-speknya, sudah banyak dibahas para ahli pesepedaan.
Tahap awal bersepeda lebih baik cari rute pendek dan datar, karena ternyata tidak senikmat dalam bayangan.
Karena saya tinggal di daerah selatan lereng Merapi, semua jalan naik meskipun tidak ekstrim seperti di daerah atas. Gowesnya cuma se-jam, pegelnya se-minggu. Kata orang bule seh, Its a process.
Beberapa tips untuk memulai aktifitas baru melihat indahnya dunia di pagi hari dengan gowes:
  • Pastikan sepeda tersedia, yaelah ini mah wajib bro! judulnya aja mau gowes.
  • Alarm yang kenceng, jam 05.00 pagi harus sudah start keluar rumah, telat sedikit sudah pasti akan ketinggalan sun rise. Ini yang paling sulit dilakuin, dinginnya bro kagak nahan brrrrr.
  •  Tentukan rute, jarak & waktu tempuh. Biasanya sih saya sejam dapet 15-20 an KM, udah cukup buat pemanasan. Cari rute yang viewnya bagus, ga harus lewat gunung, bukit & sawah. Di antara gedung-gedung perkotaan pun ga masalah (maklum belum pernah gowes di metropolitan, kayaknya asik jg).
  •  Pakai perlengkapan keselamatan & selalu bawa bekal air minum karena tidak semua warung sudah buka pagi hari (sekalian bawa secangkir kopi Wenaaakkkk)
  •  Siapkan KAMERA hape, pocket atau kalau punya kamera puter2 yg pro itu jg ga masalah (resiko pundak pegal-pegal mengingat bobot kamera) untuk ngabadiin momen. Sekalian tongsis ya buat selfie, soalnya setiap posting foto gowes selalu ditanya mana fotomu? Ini sebenernya mau gowes atau mau eksis seh hahaha
  •  Gowes perlahan sambil hirup segarnya udara pagi dijamin KETAGIHAN!!!
  • Jangan lupa Berhenti jika memang ada view bagus untuk diabadikan. Jangan berhenti terlalu lama, biasanya di depan ada view yang lebih menarik lho, takut ketinggalan momen :)
  • Segera update status, upload Path, IG, FB, Twit pokoknya semua Socmed kamu biar pada tau kamu sudah bisa bangun pagi (Not recomended hahaha).
  • Untuk mengukur waktu dan jarak tempuh, ada banyak aplikasi di HP kamu, salah satunya yang sudah all platform adalah ENDOMONDO, detailnya cari di google yakk.
  • Jangan lupa mampir ke pasar buat sarapan, sekedar jajanan pasar. Dijamin bakal di tanya ibu-ibu.
  • Berjuang terus coba bangun pagi, biar menjadi kegiatan rutin setiap pagi sebelum beraktifitas. Tantangan terberat sampai saat ini adalah adalah dingin.
  Berikut beberapa foto yang saya ambil saat sepedaan pagi-pagi :







1 comments:

Anonymous on: March 15, 2016 at 12:49 AM said...

Wah enak tuh hunting moto sambil olahraga, biasanya pagi emang golden moment bgt


http://jildhuz.com/2016/03/06/modus-presentasi-mlm-member-banyak-yang-berdiri-di-belakang-dan-teriak/

Post a Comment